Rabu, 09 Maret 2011

Daya Pikat Blog dan Promosi Lewat Blog Ternyata Lebih Menguntungkan.


Memang dalam beberapa  tahun belakangan perkembangan teknologi dunia maya semakin hari semakin meningkat dengan pesatnya. Dunia maya selain sebagai tempat berinteraksi, mencari uang juga sebagai tempat beragam hal yang sangat memudahkan dan menguntungkan. Disisi lain dunia per bloggingan juga semakin maju dengan pesatnya tanpa terkecuali. Isi konten blog yang dikembangkan juga semakin beragam. Mulai dari persoalan pribadi, sampai perkembangan politik dan teknologi. Semuannya menjadi warna yang beragam. Pembaca dan pengelola blog pun semakin banyak dengan berbagai macam latar belakang.
Pertumbuhan blog yang bagai jamur di musim hujan ini, ternyata mulai dilirik oleh berbagai perusahaan iklan yang ingin menawarkan produknya. Ketimbang situs jejaring sosial, macam Facebook , Friendster atau Twitter. Blog ternyata jauh lebih menguntungkan, dikarenakan blog ternyata dapat menjaring "target market" dengan kualifikasi tertentu, sesuai dengan yang dinginkan pengiklan.
Pentingnya blog sebagai media promosi, juga dibuktikan dari hasil survei yang mengatakan bahwa sebagian pembaca blog berkata isi blog sangat berguna bagi mereka untuk menemukan barang dan mengambil keputusan membeli suatu produk. Mereka lebih percaya apa yang dikatakan di blog, karena biasanya jaringan antar sesama pembaca blog sangat kuat, yah itu dia kebanyakan para pengelola dan pembaca blog biasanya sudah merasa satu jiwa dalam sebuah komunitas blog itu.
Terungkap bahwa, blog mempunyai daya pikat tersendiri, karena di dalam blog ketika menceritakan suatu produk pasti akan berbeda, apalagi blog mempunyai ciri khasnya masing-masing. Apalagi kalau blog tersebut membentuk kelompok pembacanya sendiri. Nah anda berminat untuk membuat sebuah blog?. Ada 2 (dua) situs untuk membuat blog yang saya rekomendasikan dalam membuat sebuah blog awal karena secara tampilan bagus, mudah dioperasikan dan paling banyak di pakai :
Nah selamat mencoba membuat blogmu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar